Cara Merubah Status Bar Android Menjadi Keren Seperti Pada Iphone

Cara Merubah Status Bar di Android Menjadi Keren Seperti Iphone - Berbicara tentang Iphone apakah teman-teman sudah pernah merasakan atau mengetahui tampilan dari Iphone itu seperti apa? Jika belum pastinya akan menimbulkan rasa penasaran yang begitu mendalam bukan. Hal itu sih wajar saja terjadi, dikarenakan pengguna iphone memang tidak lah sebanyak pengguna android. Hal itu pastinya dikarenakan banyak faktor pastinya dan faktor yang paling menonjol yaitu karena soal harganya yang lebih mahal dibandingkan dengan harga dari pada smartphone android.

Cara Merubah Status Bar Android Menjadi Keren Seperti Pada Iphone

Nah, jika berbicara mengenai tampilan pada iphone, memang tidak lah seperti pada android alias berbeda. Dan perbedaan dari tampilan yang ada di android dan iphone yaitu salah satunya yaitu mengenai simbol atau ikon sinyal. Seperti kita ketahui lah jika pada android icon sinyal itu dilambangkan dengan tanda strip atau garis-garis. Dan sedangkan pada iphone, ikon sinyalnya itu dilambangkan dengan tanda dot atau titik-titik hitam.

Baca Juga :



Dengan smartphone android apakah bisa merasakan tampilan yang ada pada iphone tersebut? Jawabannya tentu saja bisa, dan ini patut kalian coba pastinya supaya tidak penasaran lagi. Dan terlebih caranya juga sangatlah mudah sekali, karena cukup dengan bantuan sebuah aplikasi yang bisa kalian download secara gratis melalui playstore maka dalam sekejap kalian akan dapat membuat tampilan status bar di android kalian menjadi seperti pada iphone.

Lalu aplikasi android apa yang digunakan untuk merubah tampilan pada status bar di android seperti pada iphone? Nama aplikasinya sendiri adalah iNoty OS 11 dari developer app phonex. Dengan aplikasi ini maka kalian dapat membuat tampilan pada hp android kalian menjadi keren seperti pada tampilan OS 11 pada iphone. Nah, untuk bagaimana cara mengubah tampilannya dengan menggunakan aplikasi ini, maka kalian bisa aktifkan pengaturannya melalui langkah-langkah berikut ini.

Cara Merubah tampilan status bar di android menjadi terlihat keren seperti iphone :

  • Langkah yang paling utama yang harus kalian lakukan yaitu mendownload dan menginstall aplikasi iNoty di perangkat android. Dan kebetulan disini yang Saya gunakan adalah hp android xiaomi note 2.
  • Jika sudah, kemudian buka aplikasinya dan kemudian lakukan perizinan terhadap aplikasi ini untuk mengakses beberapa pengaturan sistem di hp android agar nantinya tampilan status bar dapat berubah menjadi seperti pada iphone. Dan untuk itu klik pada permission POP-Up Windown Xiaomi dan kemudian beri tanda ceklis pada setiap opsi yang ada seperti ubah setelan sistem, ubah konektivitas Wi-Fi, Ubah konektifitas Bluetooth, Tampil di layar kunci, Mulai di latar belakang dan yang paling penting yang jangan sampai kelewat yaitu ceklis juga pada tampil di jendela pop-up. Jika ada diantara opsi tersebut yang masih dalam status nonaktif atau ditandai dengan tanda silang (x) maka aktifkan dengan mengeklik opsi tersebut dan pilih terima
Cara Merubah Status Bar Android Menjadi Keren Seperti Pada Iphone
  • Jika sudah kalian ceklis semua opsi yang ada dimenu permission, maka selanjutnya kalian tekan tombol back/tombol kembali dan klik pada menu turn on/off notify dan setelah itu maka akan masuk pada setelan. Nah, disitu kalian tinggal memberi tanda ceklis untuk mengaktifkan aplikasi iNoty dengan cara klik iNoty dan kemudian akan muncul notifikasinya maka tinggal klik Oke saja.
Cara Merubah Status Bar Android Menjadi Keren Seperti Pada Iphone
  • Dan setelah itu maka tampilan status bar di android kalian akan seketika berganti menjadi seperti tampilan status bar di iphone.
Catatan : 
Secara default jika ingin mengaktifkan aplikasi iNoty untuk tujuan mengganti tampilan status bar agar seperti pada iphone maka biasanya hanya lah melakukan pengaturan saja seperti langkah-langkah diatas. Dan jika memang ingin mengatur sesuai dengan keinginan kalian maka kalian tinggal menyesuaikannya sendiri saja, karena dipengaturan pada aplikasi iNoty terbilang sangatlah simpel dan mudah untuk dipahami.


Oke, demikianlah cara merubah tampilan status bar android menjadi seperti pada iphone agar terlihat keren. Semoga dengan adanya cara diatas kalian dapat mencoba sesuatu yang baru agar tampilan di android kalian tidaklah membosankan dan berbeda dari yang lainnya. Terimakasih dan jangan lupa makan..!!