5 Aplikasi Termudah Untuk Menggabungkan File PDF Di Android

5 Aplikasi Android Untuk Menggabungkan File PDF Menjadi 1 File - Saat mengirim surat lamaran pekerjaan via email, pastilah di butuhkan yg namanya data pribadi yang dilampirkan yang nantinya akan dijadikan sebagai bahan pertimbangan untuk dapat mengikuti tahapan selanjutnya dalam tes masuk kerja.

Nah, untuk data-data pribadi yang dilampirkan seperti ijazah, ktp, skck, sertifikat dan data pendukung lainnya biasanya dari pihak perusahaan yang dilamar, akan meminta melampirkan data-data tersebut dalam format file yaitu PDF (Portable Document Format).

5 aplikasi terbaik untuk menggabungkan file pdf menjadi 1 file di android

Dan biasanya untuk data-data lampiran dalam lamaran kerja tersebut diatas tadi itu, di lampirkannya digabung menjadi satu file pdf ya. Jadi file-file nya tidak dipisah satu-satu. Maka dari itu jika kalian sebelumnya file-file terpisah maka perlu untuk menggabungkannya.

Nah, lalu bagaimana cara menggabungkan atau memasukkan file pdf lain kedalam satu file pdf?. Cara ini memang diperlukan jika memang di file pdf yang kalian lampirkan pada surat lamaran kerja terdapat kekurangan data. Seperti misalnya jika dalam data pendukung yang dilampirkan lupa belum tercantum ktp atau kk ataupun data lainnya yang dibutuhkan.

Baca Juga :



Dan untuk caranya ternyata cukup mudah dilakukan, dan kalian tak perlu menyentuh laptop atau komputer dalam hal ini, karena cuma dengan menggunakan hp android saja sudah bisa. Maka dari itu, karena ini menggunakan ponsel android oleh karenanya membutuhkan aplikasi android pastinya.

Untuk aplikasi android yang digunakan, di kesempatan kali ini telah kami rangkum 5 aplikasi android termudah yang bisa kalian coba untuk menggabungkan file pdf. Apa saja aplikasinya? Simak ulasannya berikut ini.

1. Merge PDF And Combine PDF Files


5 aplikasi terbaik untuk menggabungkan file pdf menjadi 1 file di android

Aplikasi ini akan membantu Kalian dalam menggabungkan file pdf di android dengan cara yang mudah. Hanya butuh 3 langkah saja, maka beberapa file pdf sudah berhasil digabungkan menjadi 1 file. Caranya yaitu pilih file-file pdf yang akan digabungkan, kemudian atur susunan file-nya, dan setelah itu tinggal simpan file-nya. Maka setelah itu file pdf pun akan langsung tersimpan di memori penyimpanan hp android kalian dan juga bisa kalian buka untuk melihat hasilnya. Jadi sangat mudah sekali bukan?.

Nah, seperti yang tertulis dideskripsi aplikasi ini pada google playstore, aplikasi ini memang memiliki desain yang sederhana dan juga kalian dapat menggabungkan file pdf dengan jumlah yang tak terbatas. Maka sebanyak apapun file pdf yang ingin kalian gabungkan, maka aplikasi ini sanggup untuk melakukannya. Jadi jika memang penasaran ingin mencoba menggunakan aplikasi ini, maka silahkan download saja melalui google playstore secara gratisan.

2. PDF Merger & PDF Combiner


5 aplikasi terbaik untuk menggabungkan file pdf menjadi 1 file di android

Aplikasi yang kedua yang bisa kalian gunakan untuk menggabungkan file pdf di android ya aplikasi PDF merger & PDF combiner. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi yang pertama tadi soal kemudahannya yaitu memiliki desain yang simpel jadi mudah untuk dipahami. Dan tak hanya itu setelah kalian berhasil melakukan penggabungan file pdf dengan aplikasi android ini, Kamu juga bisa langsung dapat membagikan/share file pdf yang telah digabungkan tadi ke sosial media ataupun ke google drive.

Namun sayangnya yang menjadi kekurangan di aplikasi ini yaitu setelah Saya sendiri mencoba menggunakan aplikasi ini, ternyata memang tidak terdapat fitur untuk mengatur susunan/urutan dari file pdf tersebut. Namun bagi kalian yang tidak mempermasalahkan mengenai urutan file pdf yang kalian gabungkan maka sepertinya file ini juga patut kalian coba lho, karena memang terbilang sangat mudah dan juga cepat.

Dan untuk untuk langkah-langkah proses menggabungkan file pdf dengan aplikasi ini yaitu tinggal pilih file pdf yang ingin digabungkan, setelah itu beri nama file-nya dan klik OK. Dan file pdf pun telah berhasil tersimpan di penyimpanan android kalian. Selanjutnya akan terdapat pilihan/opsi untuk membuka file yang sudah digabungkan ataupun ingin langsung di share ke teman kalian yang sedang membutuhkan. Bagaimana tertarik tidak dengan aplikasi ini? Jika iya, silahkan download saja di playstore.

3. PDF Tools - Merge, Rotate, Split & PDF Utilities


5 aplikasi terbaik untuk menggabungkan file pdf menjadi 1 file di android

Aplikasi android yang bisa digunakan untuk menggabungkan file pdf selanjutnya adalah PDF Tools. Aplikasi ini selain dapat digunakan untuk menggabungkan banyak file pdf menjadi 1 file, aplikasi ini juga mempunyai fitur untuk mengedit file pdf kalian seperti memisahkan file pdf, merotasi atau memutar file pdf, menghapus halaman di file pdf, melakukan extract page, menambahkan watermark di file pdf, dan juga dapat mengunci file pdf maupun membuka file pdf yang di password. Nah, jadi memang memiliki banyak fungsi yang menarik bukan?. Jadi mungkin saja kalian membutuhkannya.

Nah, untuk cara menggabungkan file pdf dengan aplikasi pdf tools ini memang agak sedikit berbeda dengan kedua aplikasi yang telah disebutkan diatas. Namun cukup mudah kok, jadi jangan khawatir ya bos kyuu,,, karena kalian pasti bisa melakukannya. Dan untuk menggabungkan file pdf-nya ke dalam satu file, maka tinggal pilih saja pada merge pdf dan kemudian pilih file pdf-nya lalu beri nama file dan klik tanda ceklis untuk menyimpannya. Dan setelah itu kalian bisa langsung mengeditnya jika memang diperlukan dengan fitur-fitur yang tadi telah disebutkan. Kamu ingin mencobanya? silahkan download saja, gratis kok.

4. PDF Utils: Merge, Recorder, Split, Extract & Delete


5 aplikasi terbaik untuk menggabungkan file pdf menjadi 1 file di android

Jika ketiga aplikasi diatas kurang cocok atau kurang nyaman dihati kalian, maka bisa menggunakan aplikasi yang ini yaitu PDF Utils untuk menggabungkan file pdf. Awas jangan salah ya Utils bukan Kutils.:v. Untuk aplikasinya sendiri memang memiliki fitur seperti pada aplikasi PDF Tools, namun di aplikasi ini menurut Saya untuk tampilan iklan yang ada tidak lah terlalu mengganggu. Dan untuk fitur-fiturnya juga lebih lengkap dibanding dengan aplikasi PDF Tools tadi, karena ada fitur lainnya seperti untuk mengubah file pdf menjadi image, mengubah teks menjadi pdf, dan juga dapat menambahkan nomor di halaman file pdf.

Nah, buat kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini untuk menggabungkan file pdf sebagai lampiran file dalam surat lamaran kerja via email yang ingin kalian kirimkan ke perusahaan yang ingin dilamar, maka bisa menggunakan aplikasi PDF Utils untuk gabungkan file lampiran pdf ke dalam 1 file. Caranya juga mudah, dengan mengeklik pada fitur merge, kemudian cari file-file pdf nya yang ingin digabungkan, lalu beri nama file-nya dan setelah itu klik tanda ceklis untuk menyimpannya. Nah, jika penasaran berlanjut mengenai bagaimana cara menggunakannya untuk menggabungkan file pdf, maka silahkan hubungi playstore dan download aplikasinya disana.

5. I Love PDF


5 aplikasi terbaik untuk menggabungkan file pdf menjadi 1 file di android

Jika selama ini kalian hanya bilang I Love hanya kepada orang tersayang, maka jangan heran jika ada aplikasi I Love PDF yang mampu menggabungkan banyak file pdf menjadi satu file pdf saja. Di aplikasi ini jika kita coba gunakan selain untuk menggabungkan file pdf, maka didalamnya kita dapat menikmati sajian fitur dalam mengelola atau mengedit file jenis pdf. Dan bisa dibilang fitur di aplikasi ini sangatlah komplit, beberapa diantaranya kita dapat menandatangani file pdf, memisahkan pdf, menkompres file pdf, mengubah gambar menjadi teks dengan pemindaian OCR, putar pdf, buka file pdf, membagikan file pdf dan lainnya.

Lalu bagaimana caranya jika ingin menggabungkan file pdf dengan aplikasi I Love PDF ini? Tak perlu ribet karena di aplikasi ini semuanya tersaji dalam bahasa indonesia.  Jadi pastinya akan lebih mudah dalam pemahaman maupun penggunaanya dalam menggabungkan file pdf ataupun dalam mengedit file pdf menggunakan fitur-fitur lainnya. Dan sudah saya coba sendiri bahwa aplikasi ini menurut saya sangat rekomen dalam hal mengedit atau memodifikasi file pdf. Dan jika tidak percaya maka silahkan saja untuk coba sendiri dengan menginstall aplikasi I Love PDF di hp Android kesayanganmu.


Oke mungkin itu saja 5 aplikasi android yang digunakan untuk menggabungkan file pdf. Semoga dapat bermanfaat buat kalian semua yang sedang membutuhkannya. Dan jika ada tambahan aplikasi lain yang kalian rekomendasikan, maka isi saja di kolom komentar. Sekian dan terimakasih bos kyu..