Cara Mengubah Papan Ketik/Keyboard Abc Menjadi Qwerty Di HP Vivo

Cara Mengubah Papan Ketik/Keyboard Abc Menjadi Qwerty di HP Android Vivo - Ada suatu kisah yang terjadi pada teman Saya yang tanpa sengaja mengalami kejadian di hp android vivo yang digunakan oleh nya itu tampilan keyboardnya tanpa sepngetahuannya berubah sendiri yaitu dari semula tampilan keyboardnya adalah qwerty menjadi keyboard abc seperti pada tampilan keyboard hp kecil jaman dulu.

Karna teman saya itu baru pertama kali menggunakan hp merk vivo, tentu saja agak terkejut ketika hemdak ingin menuliskan pesan atau chat ke temannya kok tampilan keyboard atau papan ketiknya menjadi abc. Tentu hal ini membuat dia kerepotan saat mengetik pesan karena memang sudah biasa menggunakan keyboard qwerty.

Cara Mengubah Papan Ketik/Keyboard Abc Menjadi Qwerty Di HP Vivo

Nah, dari informasi yang Saya dapatkan dari dirinya yaitu teman Saya, ternyata tampilan keyboardnya berubah secara tiba-tiba ketika hp tersebut dia kantongin di saku celananya, dan dirinya belumlah keluar dari aplikasi whatsapp sehingga layar hp android vivo yang dimilikinya belumlah terkunci layarnya.

Dan dari sedikit cerita tersebut, Saya berkesimpulan jika saat Hp android tersebut berada di saku celana, ada kemungkinan hp tersebut karena belum terkunci layarnya, maka terjadilah yang namanya kepencet-kepencet secara tak sadar. Dan hal itu menurut Saya sangatlah lumrah terjadi memang jika hp berada di saku celana namun belumlah di kunci layar hp nya.

Tidak lama dari kejadian itu, teman Saya tersebut bertemu dengan diriku tidak lama setelah keyboardnya berubah tampilannya menjadi keyboard ABC, dan memang ketika itu dirinya menanyakan kepada diriku tentang bagaimana cara mengatasi keyboard hp android vivo yang tiba-tiba berubah dari tampilan yang tadinya QWERTY ke tampilan keyboard dengan tombol ABC.

Dan karena Saya menggunakan hp android vivo dan memang telah sedikit mempelajari cara mengubah tampilan keyboard di hp merk vivo tersebut, maka syukurlah Saya dapat langsung menjawab pertanyaan dari teman Saya tersebut dan langsung mengasih tahu tentang bagaimana untuk mengubah tampilan keyboard dari ABC ke tampilan semula/QWERTY.

Baca Juga :


Nah, jika kalian memang sedang mengalami hal semacam yang diatas tadi yang sudah diriku ceritakan maka, jika ingin merubah tampilan keyboard ke tampilan awal yaitu QWERTY, maka caranya sangatlah mudah sekali alias gampil dah pokona mah, dengan menyimak dan mengikuti langkah-langkah yang telah Saya tuliskan di bawah ini saja.

Cara Mengubah Tampilan Keyboard ABC Ke Tampilan Semula Atau QWERTY di HP Vivo :

  • Langkah pertama yang kalian harus lah lakukan adalah dengan memunculkan papan ketik atau keyboard nya terlebih dahulu dengan mencoba mengetik pesan. Dan kemudian setelah keyboard/papan ketiknya muncul di layar hp vivo kalian, maka selanjutnya klik pada ikon bola dunia yang letaknya berada pada bagian atas tampilan keyboard. Untuk lebih jelasnya bisa dilihat pada gambar berikut ini.
Cara Mengubah Papan Ketik/Keyboard Abc Menjadi Qwerty Di HP Vivo
  • Setelah di klik ikon tersebut, maka selanjutnya akan muncul beberapa opsi yang antara lain opsi bahasa yang digunakan pada keyboard, jenis keyboard yang ada seperti Phonepad, Penuh, T+. Nah, disitu jika memang kalian ingin mengganti tampilan keyboard ABC ke QWERTY maka tinggal klik saja pada opsi PENUH. Maka setelah itu tampilan keyboard yang semula tampilannya hurufnya ABC seperti pada keyboard di hp nokia 3315, maka seketika akan langsung berubah menjadi tampilan keyboard QWERTY. 
Cara Mengubah Papan Ketik/Keyboard Abc Menjadi Qwerty Di HP Vivo

Bagaimana menurut kalian cukup mudah bukan? Namun terkadang hal sepele seperti ini jika memang tidak mengetahuinya ya sama saja akan membuat kita kebingungan. Dan tentu saja hal ini juga bisa kalian gunakan ketika kalian ingin mencoba kembali atau bernostalgia mungkin menggunakan keyboard yang tampilannya ABC. 

Dan jika suatu ketika kalian ingin mengganti tampilan keyboard nya atau berniat untuk mengembalikan tampilan keyboardnya dari QWERTY ke ABC maka tinggal kalian tinggal lakukan saja langkah-langkah diatas, namun kalian nantinya tinggal pilih pada opsi phonepad untuk merubah tampilan keyboard di hp android vivo yang kalian gunakan menjadi tampilan keyboard ABC.

Oke, mungkin itu saja postingan artikel di kesempatan kali ini tentang cara mengubah tampilan keyboard ABC ke QWERTY di hp android vivo, semoga dapat bermanfaat buat kalian semua yang sedang membutuhkan. Dan jika berkenan hendaklah untuk share juga artikel ini ke semua orang yang kalian sayang supaya makin bermanfaat tentunya. Terimakasih atas kunjungannya dan sampai jumpa lagi di postingan artikel mendatang.