Cara Mengaktifkan Dark Mode/Mode Malam Instagram Melalui Android

Cara Mengaktifkan Dark Mode/Mode Malam Instagram - Instagram memang sebuah sosial media yang mengasyikkan. Di instagram kita dapat menemukan berbagai tontonan menarik yg di upload oleh para pengguna instagram. Hal tersebut pastinya dapat membuat kebanyakan orang betah untuk berlama-lamaan jika sudah menggunakan instagram.

Namun sayangnya karena terlalu lama dalam menggunakan instagram terkadang seseorang lupa akan faktor penting yang harus di jaga yaitu mata. Mengapa demikian? Ketika menatap layar hp dan melihat berbagai konten di instagram terlalu lama, maka bisa menyebabkan mata menjadi sakit. Apalagi jika kondisi layar yang terlalu terang dan keadaan disekitarmu minim akan penerangan atau terasa gelap di malam hari, maka hal itu tidak lah baik untuk kesehatan mata.

Nah, maka dari itu demi terciptanya rasa kenyamanan ketika sedang menggunakan instagram, mengaktifkan fitur dark mode saat sedang di instagram sepertinya memang lah sangat di perlukan. Fitur dark mode atau yang biasa juga disebut dengan night mode ini, akan menampilkan tema berwarna hitam pada tampilan instagram. Mungkin bagi sebagian pengguna sudah ada yang mengetahui mengenai fitur dark mode di aplikasi lain seperti youtube misalnya yang memang pada dasarnya sudah didukung fitur dark mode (mode gelap), maka tentu saja akan mengetahui seperti apa tampilannya dark mode-nya.

Baca Juga : 



Lain halnya dengan aplikasi instagram yang memang pada dasarnya hingga sekarang belum mendukung fitur untuk tampilan dark mode/night mode. Namun jika kalian ingin tetap dapat menikmati fitur dark mode di instagram dengan tujuan agar lebih nyaman ketika melihat lihat berbagai konten yanga ada di instagram, maka bisa saja dilakukan dengan cara menggunakan aplikasi  android yang bernama frendly for instagram.

Aplikasi friendly for instagram memang merupakan sebuah aplikasi yang memungkinkan kita mengakses instgram namun dengan fitur yg berbeda. Dan salah satu fiturnya yang dapat kita gunakan yaitu fitur mode malam atau mode dark instagram yang dapat langsung di aktifkan dengan mudah melalui pengaturan yg terdapat di aplikasi ini. Dan lebih jelasnya tentang bagaimana cara mengaktifkan fitur dark modenya maka silahkan simak dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini :

Cara Membuat Tampilan Instagram Menjadi Dark Mode Atau Mode Malam :

  • Langkah pertamanya adalah mendownload aplikasi friendly for instagram pada google playstore.
  • Setelah aplikasinya terinstall di hp android milikmu, maka kemudian lanjutkan dengan login ke akun instagram.
  • Jika sudah masuk, maka selanjutnya kita setting ke dark mode dengan cara masuk ke menu pengaturan dengan menekan ikon roda gigi di sebelah pojok kanan atas. Dan setelah itu, kamu tinggal ceklis untuk mengaktifkan fitur dark mode atau mode malam-nya. 
Cara Mengaktifkan Dark Mode/Mode Malam Di Instagram Android
  • Dan setelah itu, maka tampilan instagram akan seketika berubah dengan tampilan background warna hitam. Dan hal tersebut menandakan bahwa dark mode atau mode malamnya telah diaktifkan.
Selain dapat menikmati fitur dark mode atau mode malam di instagram, dengan aplikasi android friendly for instagram tersebut kamu dapat mendownload foto maupun video secara langsung melalui aplikasi tersebut. Jadi buat kamu yang suka repost konten dari instagram maka aplikasi tersebut bisa memudahkan kegiatanmu juga tentunya.


Oke, demikianlah cara mengaktifkan dark mode atau mode malam saat di instagram. Semoga dengan adanya sedikit ulasan diatas dapat bermanfaat buat kalian para pembaca yang baik hati dan tidak sombong. Terimakasih telah berkunjung dan selamat mencobanya.