Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Instagram Story Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Tulisan Bergerak di InstaStory Tanpa Aplikasi - Fitur instagram story atau yang dikenal dengan snapgram merupakan salah satu fitur yang banyak peminatnya di berbagai kalangan pengguna instagram. Tak heran jika seseorang rajin dan selalu membuat story instagram berupa hal menarik atau kegiatan yang sedang dilakukannya. Dalam fitur story ini memang kita dapat membagikan momen atau kejadian ke para teman di instagram dengan dukungan berbagai fitur yang akan membuat story atau cerita yang kita bagikan terlihat lebih menarik.

Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Instagram Story Tanpa Aplikasi

Nah, tentunya membuat story instagram yang menarik dan unik memang menjadi keinginan oleh kebanyakan orang. Dan biasanya hal tersebut bertujuan ingin menarik perhatian dari para pengguna instagram. Berbagai fitur yg disediakan oleh instagram untuk story memang cukup lah banyak sekali, sperti boomerang, dll. Namun terkadang orang masih menginginkan sesuatu yang beda dan banyak cara yang dilakukan supaya story yang dibuatnya terkesan menarik. Dan salah satu cara membuat story instagram yang unik yaitu dengan membuat story dengan tulisan bergerak atau berjalan.

Baca Juga :



Jika sebelumnya kalian biasa hanya membuat story berupa video yang terdapat teks atau tulisannya namun tulisan tersebut nyatanya hanya diam atau dalam artian tak bergerak, maka itu masih lah terkesan biasa dan umum terjadi. Namun apa jadinya jika kita membuat story video dengan menambahkan tulisan yang bergerak mengikuti objek yang kita inginkan? Tentunya akan tampak lebih menarik bukan?

Lalu bagaimana cara membuat tulisan atau teks di story instagram/snapgram bisa bergerak? Nah, agar tulisan atau teks dapat bergerak atau berjalan kesana kemari, maka cukup lah mudah untuk kita lakukan. Karena kita bisa langsung membuatnya pada aplikasi instagram, jadi tanpa harus repot-repot mendownload atau menggunakan aplikasi tambahan lain. Nah, penasaran seperti apa cara membuatnya? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Membuat Tulisan Bergerak Pada Instagram Story/Instastory :

  • Langkah yang pertama yaitu buka aplikasi instagram melalui hp android kalian dan kemudian buat lah sebuah story di instagram seperti biasa dengan menggeser layar ke kiri ataupun dengan menekan ikon tambahkan story.
  • Langkah selanjutnya kemudian buatlah sebuah story video dengan cara tekan dan tahan ikon rekam, dan pastikan untuk menggerakkan objek yang direkam. Hal ini bertujuan agar nantinya tulisan dapat bergerak mengikuti posisi objek yang kita inginkan.
Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Instagram Story Tanpa Aplikasi
  • Kemudian setelah itu, tambahkan teks atau tulisan pada story video tadi. Disini kamu bisa ubah gaya font atau hurufnya supaya lebih terkesan menarik sesuai dengan keinginan. Bisa dengan menambahkan warna background tulisan ataupun mengubah jenis font tersebut.
Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Instagram Story Tanpa Aplikasi
  • Selanjutnya jika sudah, maka lanjutkan dengan tekan dan tahan pada tulisan yang dibuat tersebut dan kemudian akan muncul fitur sematkan tulisan/teks pada video story yang kita buat, dan lalu atur posisi teks dan letakkan pada objek video story yang diinginkan dan jangan lupa untuk mengatur teks pada durasi yang diinginkan ke arah kiri dan jika sudah kemudian klik sematkan. Dan untuk lebih jelasnya maka bisa kalian lihat pada gambar berikut ini.
Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Instagram Story Tanpa Aplikasi

  • Dan setelah itu, maka selanjutnya teks atau tulisan yang kalian buat di story video tersebut akan bergerak sesuai dengan posisi yang kalian tentukan sebelumnya. 
Cara Membuat Tulisan Bergerak Di Instagram Story Tanpa Aplikasi


Oke, itulah cara membuat tulisan bergerak pada instagram story. Cukup mudah bukan caranya? Jika penasaran maka silahkan dicoba saja langsung untuk membuatnya di instagram story kalian. Sekian dan terimakasih telah berkunjung di blog ini.