Mengecek DA dan PA Blog Dengan Aplikasi Android Ini Mudah Dan Update

Cara Cek Da dan Pa blog lewat hp android - mengetahui DA (domain authority) dan PA (page authority) memang sangat penting bagi mereka yang mempunyai blog atau website. Mengapa demikian? karena mengetahui DA PA adalah hal yang sangat penting dan nantinya menjadi suatu acuan untuk mengembangkan blog atau situs web yang dimilikinya.

Nah, sebelum kita melakukan langkah-langkah cara cek DA PA web/blog lewat android, maka alangkah baiknya jika kita mengetahui secara pasti apa itu yang dinamakan dengan Da, dan apa itu Pa pada sebuah blog atau website. Nah, maka dari itu disini akan Saya jelaskan terlebih dahulu masing-masing dari pengertian tersebut.

Mengecek DA dan PA Blog Dengan Aplikasi Android Ini Mudah Dan Up to date

Domain authority (Da) itu kalau di bahasa Indonesia kan memiliki arti yaitu otorisasi domain. Secara lengkapnya mengenai pengertian dari domain authority adalah suatu nilai dari kekuatan url domain tersebut di pencarian google. Hal tersebut mengacu pada umur domain, popularitas domain, dan juga isi konten yang terkandung didalam domain tersebut. Sehingga jika blog atau website memiliki nilai Da tinggi, maka tentunya kualitas dari blog tersebut semakin bagus.

Page Authority (Pa) Kalau dibahasa Indonesia kan biasanya dikenal dengan sebutan otorisasi halaman. Merupakan penilaian terhadapt suatu halaman website atau blog. Hal yang menjadi penilaian terhadapat tingginya angka Pa pada sebuah blog atau website ini mengacu pada kualitas dari halaman web tersebut tentang seberapa banyak trafik dari halaman tersebut berdasarkan hari, bulan , dan tahun. Selain itu, hal yang dipertimbangkan juga yaitu mengenai seberapa banyak halaman yang diakses oleh seorang pengunjung dalam sekali kunjungan ke blog atau web tersebut.

Dan setelah mengetahui pengertian dari keduanya yaitu Da dan Pa dari sebuah blog, maka saatnya kita beralih ke langkah-langkah atau tentang bagaimana cara mengetahui nilai Da dan Pa blog atau website?. Mungkin bagi Kalian pastinya sudah biasa cek PA dan Da blog kalian melalui Komputer, namun sekarang ini Kalian dapat mengetahuinya dengan mudah di android Yang kalian miliki jadi sangat praktis.

Bagaimana cara cek DA PA lewat android? Nah, untuk mengeceknya kita bisa menggunakan bantuan aplikasi android. Lalu apa aplikasinya?. Dan aplikasi android untuk cek DA PA blog/web yaitu bernama Sinium SEO Tools. Aplikasi ini menurut Saya adalah aplikasi terbaik untuk mengecek atau mengetahui perkembangan dari blog yang kita miliki atau pun blog orang lain yang menjadi rival blog mu. Jadi kita bisa memantau terus menerus perkembangan blog yang kita miliki dengan aplikasi sinium ini.

Dan cara mengecek Da Pa blog dengan menggunakan aplikasi sinium ini, caranya sangatlah mudah sekali karena memang cukup ringan sekali aplikasinya. Jika biasanya Kamu mengecek Da dan Pa di blog atau website melalui komputer mengalami kesulitan maka bisa dengan menggunakan solusi praktis dan alternatif yaitu dengan menggunakan android yang kalian miliki saja.

Penasaran dengan bagaimana caranya?. yuk simak langkah-langkah cara mengecek Da dan Pa blog melalui android berikut ini.

Cara Mengetahui DA (domain Authority) dan PA (Page Authority) lewat android : 

  • Pertama, download dan install aplikasi Sinium SEO Tools melalui playstore.
  • Setelah itu buka aplikasinya, dan untuk mengetahui berapa nilai Da Pa pada blog maka klik saja pada opsi menu MozRank.
  • Selanjutnya masukkan url domain yang ingin di cek da dan pa nya pada kolom enter a URL. Dan jika sudah klik submit.
Mengecek DA dan PA Blog Dengan Aplikasi Android Ini Mudah Dan Up to date

  • Tunggu beberapa saat dan setelah itu akan muncul nilai DA dan PA dari blog/situs web tersebut dan kurang lebihnya seperti pada gambar dibawah ini.
Mengecek DA dan PA Blog Dengan Aplikasi Android Ini Mudah Dan Up to date

Nah, disitu kalian dapat mengetahui berapa nilai PA dan Da pada situs web atau blog. Sebenarnya tidak hanya Da dan Pa saja yang dapat kalian ketahui dengan aplikasi sinium tersebut, namun kamu bisa mendapatkan banyak informasi tentang suatu blog atau website seperti yang terlihat pada menu-menu yang ada pada aplikasi sinium yang meliputi alexa rank, seo report card, mobile friendly test, mengecek backlink, mengecek umur blog, riset keyword dan banyak lagi yang lainnya.

Oke, mungkin itu saja untuk mengecek Da Pa blog lewat android dengan bantuan aplikasi Sinium SEO. Cukup mudah bukan?.  Semoga cara ini dapat bermanfaat untuk Anda, jika berkenan maka share saja artikelnya ke teman yang membutuhkan. Terimakasih atas kunjungannya dan jangan lupa bahagia.😊