Cara Menambahkan URL Link Situs Web Di Profil Whatsapp

Cara Menambahkan URL Situs Web di Profil Whatsapp - Whatsapp adalah aplikasi yang memiliki banyak fitur yang dapat mendukung aktifitas kehidupan manusia. Kemudahan dalam penggunaan serta kelengkapan fitur yang ada diwhatsapp merupakan faktor utama yang membuat banyak orang tertarik menggunakan aplikasi chatting messenger ini.

cara menambahkan url link aktif pada profil whatsapp

Berbagai dukungan fitur yang ada pada whatsapp, tidak hanya menjanjikan untuk komunikasi secara pribadi saja. Namun, secara berkelompok atau dalam grup memungkinkan kita untuk berkomunikasi dengan mudah ke siapa saja. Sehingga whatsapp pun pastinya memiliki kendali penting terhadap jalannya suatu bisnis dari segi komunikasinya.

Benarkah itu?. Pastinya lah, karena tanpa adanya kemudahan dalam hal komunikasinya maka bisa dipastikan bisnis tersebut akan kesulitan mengalami perkembangan kearah kemajuan. Maka dari itu kelancaran suatu bisnis yang dijalankan maka membutuhkan komunikasi yang baik dan juga pemasaran yang baik.

Dapatkah whatsapp menjadi media pemasaran yang baik?. Tentu saja, dan sebenarnya tidak hanya dengan whatsapp saja, namun media sosial yang lain seperti facebook, instagram juga bisa kita manfaatkan dengan baik untuk memasarkan atau mempromosikan bisnis yang kita jalankan dan hal itu pastinya membutuhkan ketelatenan dengan cara memaksimalkan penggunaan fitur yang tersedia.

Baca Juga :



Jika selama ini Kalian mempromosikan produk atau jasa nya melalui status whatsapp, atau lewat promosi melalui grup di whatsapp, hal itu bisa dikatakan hal umum yang biasa dilakukan. Nah, cara itu memang sudah sangat tepat sekali, namun biasanya yang saya ketahui bahwa jika seseorang berpromosi lewat whatsapp maka hal yang biasa dilakukan oleh calon peminatnya adalah dengan melihat kontak orang yang berpromosi tersebut.

Dan ketika melihat kontak orang yang berpromosi atau katakanlah si penjual, maka tentunya akan melihat informasi kontak penjual. Nah, dimomen inilah si calon peminat produk akan melihat informasi dari kontak whatsapp. Maka dari itu sepertinya keterangan yang lengkap pada profil kontak whatsapp merupakan hal penting yang harus kita lengkapi.

Seperti halnya jika kita mempunyai sebuah produk yang kita promosikan di whatsapp maka perlu kita tambahkan keterangan produk tersebut, atau jika mempunyai sebuah toko online atau situs web, maka bisa dengan menambahkan URL link pada profil whatsapp Kalian. Sehingga nanti jika diklik maka akan langsung mengalihkannya ke halaman web kalian.

Lalu bagaimana cara agar di profil whatsapp bisa kita tambahkan url link situs web kita?. Nah, untuk dapat melakukannya, maka perlu di perhatikan bahwasannya hal ini tidak lah bisa dilakukan pada aplikasi whatsapp biasa atau pribadi. Jadi kita diharuskan menggunakan aplikasi whatsapp bisnis.

Cara membuat akun bisnis whatsapp bagaimana?. Nah, untuk cara membuatnya pastikan terlebih dahulu kita Kamu siapkan nomor HP baru yang ingin di daftar kan sebagai whatsapp bisnis. Jadi jangan gunakan nomor hp yang telah digunakan pada whatsapp pribadi. Dan selain itu Kamu juga harus download aplikasi whatsapp business nya terlebih dahulu pada google playstore.

cara membuat akun whatsapp bisnis

Cara Membuat Akun Whatsapp Bisnis :

  • Buka aplikasi whatsapp bisnis yang telah Kamu download, Setelah itu buatlah akun whatsapp bisnis dengan nomor hp baru yang telah disiapkan dan kemudian lakukan verifikasi, dengan memasukkan kode yang dikirimkan melalui sms.
  • Dan jika sudah maka masuk pada proses mencari cadangan, disini klik saja lewati. Dan setelah itu nanti Kamu akan diminta untuk memasukkan nama akun bisnis Anda. Harap diperhatikan ketika mengisi nama bisnis ini, karena nantinya nama ini tidak bisa untuk diubah.
  • Dan setelah itu tunggu tinggal tunggu proses inisialisasi selesai, maka jika sudah berarti akun bisnis telah berhasil dibuat.
Nah, setelah membuat akun bisnis whatsapp, maka untuk menambahkan link url situs web yang Kamu miliki dapat dilakukan dengan tahapan berikut ini.

Cara Menambahkan URL link situs web pada informasi kontak whatsapp :

  • Untuk mengatur agar di informasi kontak muncul link situs web, maka masuk ke menu setelan pada aplikasi whatsapp bisnis dengan cara klik tanda titik tiga dipojok kanan atas. 
  • Setelah itu pilih saja pada opsi setelan bisnis - kemudian pilih profil.
  • Nah, setelah itu maka akan muncul berbagai keterangan yang bisa kalian isi pada informasi kontak whatsapp kalian yang meliputi foto profil, alamat, kategori bisnis, deskripsi bisnis, alamat emai, alamat situs web, dan lain sebagainya yang bisa kalian atur atau isi.
  • Namun jangan lupa untuk isi pada url link website yang kalian miliki pada kolom website di informasi tersebut untuk menambahkannya pada informasi kontak whatsapp Kamu.   
cara menambahkan url link situs web aktif di profil whatsapp

  • Dan jika sudah maka tinggal klik simpan
Setelah melakukan langkah diatas maka untuk mengetahui hasilnya seperti apa, bisa langsung melihat perbedaanya atau mengecek informasi akun bisnis tersebut dengan menggunakan akun whatsapp pribadi yang Kamu punya. Dan silahkan lihat saja sendiri dan coba untuk mengeklik link situs web di profil whatsapp tersebut, maka tentu saja akan langsung dialihkan ke halaman situs web nya.


Oke mungkin itu saja postingan artikel pada kali ini untuk menambahkan url link aktif situs di profil whatsapp. Semoga dapat bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya di blog ini.