Cara Membuat Tulisan Blog Pribadi Di Bio Akun Instagram

Cara menambahkan tulisan blog pribadi di profil instagram - Cara Aktifitas stalking akun instagram orang lain, nampaknya menjadi kebiasaan yang begitu melekat pada setiap pengguna instagram. Bukan sekedar hanya karena penasaran saja, namun terkadang hal itu dilakukan karena ngefans atau mengidolakan terhadap pengguna instagram tersebut.

Ketika sedang berkunjung di profil instagram orang lain, biasanya ada saja keunikan yang kita temukan atau hal yang sebelumnya belum pernah kita lihat. Dan kadang kala hal tersebut dapat menimbulkan rasa ketertarikan pada diri kita untuk membuat seperti yang ada pada profil instagram pengguna lain yang kita kunjungi.

Cara Membuat Tulisan Blog Pribadi Di Bio Akun Instagram

Seperti jika melihat instagram orang lain yang menampilkan informasi kunjungan profil instagram, kemudian ada yang terdapat tulisan transparan berwarna abu-abu yang bertuliskan blog pribadi atau blogger pada bio instagram, menampilkan URL link situs web dan lain sebagainya sehingga profil instagram terlihat begitu menarik dan juga terlihat lengkap mengenai informasi profilnya.

Baca Juga :



Jika sebelumnya Kalian mencoba mengaturnya sendiri agar tampil tulisan blog pribadi di bio instagram dan mencarinya di pengaturan di instagram, namun tidak ditemukan. Maka wajar saja karena di akun instagram pribadi tidak lah terdapat fitur untuk melakukan pengaturan tersebut. Sehingga untuk dapat mengaturnya kita diharuskan mengubah instagram menjadi akun instagram bisnis.

Setelah melakukan perubahan akun instagram, dari yang tadinya instagram pribadi menjadi ke instagram bisnis. Maka kita dapat menikmati berbagai fitur bisnis di ig kita seperti salah satunya yaitu kita bisa menambahkan tulisan blog pribadi di IG kita. Adapun untuk lebih jelasnya mengenai cara membuat tulisan blog pribadi di bio instagram maka bisa dengan mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

  • Buka profil instagram milikmu dan kemudian masuk ke menu pengaturan di instagram dengan cara klik tanda garis tiga di pojok kanan atas dan klik opsi pengaturan.
  • Langkah selanjutnya klik pada opsi akun dan lanjutkan dengan memilih dapatkan fitur bisnis instagram dan setelah itu Kamu akan dihadapkan keterangan mengenai profil bisnis instagram. Nah, disitu kalian hanya tinggal klik lanjutkan.
  • Pada tahap selanjutnya pada saat buat akun bisnis instagram yaitu dengan cara memilih kategori untuk profil bisnis Anda. Dan karena kalian ingin buat tulisan blog pribadi di bio IG kalian, maka pilih saja pada kategori yang disarankan yaitu blog pribadi dan kemudian klik selanjutnya
Cara Membuat Tulisan Blog Pribadi Di Bio Akun Instagram
  • Setelah itu akan muncul juga tahapan mengenai verifikasi nomor kontak yang akan ditautkan ke profil instagram bisnis, jika sudah benar maka lanjutkan dengan mengeklik selanjutnya.
  • Dan untuk langkah yang terakhir kalian akan diminta untuk menghubungkan akun bisnis instagram ke facebook dengan menautkan halaman facebook atau fanspage Facebook yang kalian miliki dengan cara klik pada pilih halaman. Namun jika memang belum memiliki halaman facebook/fanspage FB, maka bisa tekan pada tulisan jangan hubungkan ke facebook yang terdapat pada bagian bawah. 
Cara Membuat Tulisan Blog Pribadi Di Bio Akun Instagram

  • Dan setelah itu maka akan muncul tulisan atau notifikasi seperti pada gambar berikut ini. Dan tinggal klik pada buka profil maka, tampilan profil instagram pun akan menjadi berbeda. Dan bisa Kalian lihat sendiri di bio instagram kalian akan muncul tulisan transparan yang bertuliskan blog pribadi/blogger. 
  • Dan jika ingin menambahkan informasi yang lebih lengkapnya seperti menambahkan situs web di instagram, menambahkan alamat e-mail, jenis kelamin dan sebagainya maka tinggal klik saja pada tombol edit profil disebelah tombol promosi pada profil instagram dan kemudian isi informasi profil kalian. 
Cara Membuat Tulisan Blog Pribadi Di Bio Akun Instagram


Oke mungkin itu saja cara membuat instagram menampilkan tulisan blog pribadi di akun Instagram semoga dapat bermanfaat buat kalian. Terimakasih telah berkunjung dan selamat mencoba tutorialnya. ✌️