Cara Melihat Informasi Statistik Pengunjung akun Instagram Kita

Cara mengetahui informasi statistik pengunjung Instagram Kita - Jika pada postingan artikel sebelumnya kami membahas mengenai cara menampilkan informasi kunjungan profil yang terlihat pada bagian atas profil instagram kita, maka pembahasan tersebut akan kami sambung dengan menyajikan pembahasan terkait hal tersebut yaitu cara menampilkan informasi statistik dari para orang yang mengunjungi akun instagram kita atau melakukan stalking terhadap akun instagram yang kita miliki.

Cara Melihat Informasi Statistik Pengunjung akun Instagram Kita

Dengan menampilkan informasi statistik mengenai orang yang melakukan kunjungan profil ke akun instagram kita, maka nantinya kita dapat mengetahui informasi dari para pengunjung yang mengunjungi atau melihat instagram kita, seperti lokasi atau tempat asal orang yang mengunjungi akun instagram kita, melihat kisaran usia/umur orang yang melihat instagram kita, dapat mengetahui atau menganalisa banyaknya sumber pengunjung dari jenis kelamin orang yang berkunjung, dan selain itu kita juga dapat mengetahui informasi waktu dari para pengunjung.

Baca Juga :



Dan setelah kita dapat mengetahui data statistik kunjungan pengguna lain ke akun instagram kita, maka tentunya ini akan sangat berpengaruh terhadap kegiatan bisnis. Karena jika kita menjadikan instagram sebagai media untuk kebutuhan bisnis yang kita jalankan, maka statistik dari para pengunjung akan membuat kita dapat menargetkan sesuatu yang berhubungan dengan bisnis yang sedang dijalankan. Jadi nantinya akan lebih tertarget jika kita analisa sesuai dari para pengunjung akun instagram kita.

Dan syarat yang paling penting dan harus terpenuhi agar kita dapat melihat informasi statistik para pengunjung profil instagram kita, adalah dengan terlebih dahulu mengubah akun pribadi instagram menjadi akun instagram bisnis. Dan jika kalian belum tahu cara mengubahnya bisa dengan membaca artikel Saya sebelumnya Disini.

Dan jika sudah mengubah instagram ke akun bisnis, maka barulah kita dapat memulai melihat statistik pengunjung dari akun instagram kita. Bagaimana cara melihat statistik para orang yang melihat instagram kita (stalker ig kita) dan apakah yang harus dilakukan? Mari silahkan simak dan ikuti cara dibawah ini.

Cara Melihat Informasi Statistik Pengunjung Akun Instagram Kita :

  • Terlebih dahulu pastikan akun instagram kalian telah diubah menjadi profil instagram bisnis. Karena tanpa mengubahnya terlebih dahulu, maka kita tidak akan dapat menampilkan informasi statistik terkait pengunjung di instagram yang kita miliki.
  • Setelah instagram berubah menjadi akun bisnis, maka secara otomatis kita telah mengaktifkan atau memunculkan fitur insight instagram. Dan fitur insight instagram adalah sebuah fitur yang menampilkan informasi atau data secara mendetail terkait aktifitas akun instagram kita. Sehingga dengan mengetahui data-data mengenai aktifitas akun instagram kita dapat menyimpulkan dengan melakukan tindakan-tindakan yang dibutuhkan secara tepat sasaran. Seperti misalnya jika Kalian sedang menjalankan akun instagram sebagai media untuk bisnis kalian untuk jualan online. Maka dengan melihat pada instagram insight yang menampilkan data-data dari pengunjung seperti melihat informasi jenis kelamin pengunjung, atau kisaran umur paling banyak mengunjungi instagram kita, ataupun kita mengetahui lokasinya dari para pengunjung, maka kita dapat menganalisis tentang tindakan yang harus kita lakukan karena dengan adanya informasi data tersebut maka kita sudah memiliki sasaran yang tertarget dari banyaknya pengunjung yang datang dan melihat akun instagram kita, atau produk yang kita jual lewat instagram tersebut. Jadi sangat penting bukan fitur insight instagram ini untuk menganalisa marketing yang akan kita jalankan.
  • Selanjutnya kita akan masuk ke insight di instagram dengan menekan tanda garis tiga yang terletak di sudut pojok kanan atas. 
Cara Melihat Informasi Statistik Pengunjung akun Instagram Kita
  • Dan kemudian akan muncul statistik dari akun instagram yang Kamu miliki. Dan disitu akan tertera berbagai data-data seperti aktifitas, konten, pemirsa. Pada data yang ada tersebut, jika ingin melihat mengenai informasi dari para orang/pengguna instagram yang melihat akun instagram milikmu, maka tinggal klik saja pada menu pemirsa
Cara Melihat Informasi Statistik Pengunjung akun Instagram Kita

Pada menu diatas, akan tampil berupa data atau informasi dari pengguna yang mengunjungi instagram kita. Seperti Lokasi pengunjung (dalam kota ataupun negara). Kemudian jika kita scrool ke bawah lagi kita bisa lihat mengenai rentang usia orang yang mengunjungi profil instagram kita dan selain itu juga ada informasi mengenai jenis kelamin dari para pengunjung akun instagram kita, dan tersedia di bagian paling bawah yaitu informasi mengenai pengikut/follower yang menampilkan waktu rata-rata pengikut Anda sedang menggunakan instagram, dan disini akan tampil informasi berdasarkan jam dan hari.

Dengan melalui menu insight tersebut, maka kamu dapat mengamati atau menganalisa, dan setelah itu melakukan suatu tindakan terhadap bisnis kalian yang didasarkan dari hasil analisa yang kalian lakukan.

Demikianlah pembahasan mengenai cara melihat statistik pengunjung akun instagram kita. Semoga dapat bermanfaat untuk Anda semua dan terimakasih atas kunjungannya.