Cara Melihat Berapa Banyak Jumlah Kunjungan Profil Instagram Kita

Cara mengetahui berapa banyak jumlah kunjungan profil di IG kita - Saat sedang menggunakan aplikasi instgram, kegiatan yang sudah umum dilakukan oleh para pengguna instagram salah satunya adalah berkunjung atau melihat profil instagram pengguna lain. Keinginan melihat profil instagram orang lain biasanya dipicu oleh beberapa hal, seperti karena melihat postingan yang menarik dari pengguna lain tersebut, ataupun karena kebiasaan kepoin teman lama, teman baru dan sebagainya.

Cara Melihat Berapa Banyak Jumlah Kunjungan Profil Instagram Kita

Pada saat sedang stalking instagram orang lain, pastinya Kalian akan melihat-lihat dari berbagai hal yang ada didalam profil nya. Mulai dari melihat biodata pada instagram-nya, melihat berbagai konten yang dipostingnya ataupun story yang telah dibuatnya dan yang lainnya. Dan bahkan jika orang sudah terlanjur memiliki perasaan kepo yang berlebih, maka pastinya akan melihat dan mencari tahu tentang pengguna lain tersebut secara mendalam atau lebih detail.

Baca Juga :



Pada saat sedang melihat-lihat berbagai hal yang terkandung di profil IG orang lain, pernahkah Kamu menjumpai profil instagram orang lain yang menampilkan informasi kunjungan profil di instagram nya?. Biasanya informasi kunjugan profil tersebut akan menampilkan seberapa banyak jumlah pengguna yang mengunjungi profil instagram miliknya dalam tujuh hari terakhir.

Nah, bagi yang baru pertama kali melihat ada tampilan kunjungan profil di instagram seperti itu mungkin akan penasaran dan terkejut. Dan mungkin dalam hatinya akan mengutarakan kalimat seperti ini, "kok bisa ada tampilan seperti itu dan berapa banyak jumlah orang yang mengunjungi profil instagram ku". Dan setelah itu yang akan dilanjutkannya adalah mencari tahu tentang bagaimana agar di profil instagram yang kita miliki muncul informasi kunjungan profil.

Jika kalian sedang mencari tahu mengenai cara buat instagram menampilkan informasi kunjungan profil, maka tepat sekali Kamu mampir di sini. Karena untungnya pada kesempatan yang cerah merona ini akan sajikan mengenai caranya. Dan nantinya Kamu akan dapat mengetahui informasi mengenai berapa banyak kunjungan profil di instagram milikmu sendiri. Dan seperti apa caranya? Berikut ini ulasannya.

Cara Mengetahui berapa banyak jumlah kunjungan profil IG Kita :

Agar informasi mengenai jumlah pengunjung profil instagram kita bisa ditampilkan di akun instagram milikmu, maka kamu harus mengubah akun instagram milikmu menjadi akun instagram bisnis. Lalu bagaimana cara mengubahnya ke akun instagram bisnis?. Untuk caranya silahkan simak dan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.
  • Pertama-tama, masuk ke akun instagram milikmu yang ingin Kamu ubah menjadi akun bisnis agar bisa menampilkan statistik kunjungan profil di instagram milikmu.
  • Setelah itu, pilih menu profil instagram atau dengan menekan ikon/gambar akun IG kita dibagian sebelah pojok kanan bawah.
  • Selanjutnya klik pada ikon garis tiga pada pojok kanan atas, dan kemudian pilih pengaturan.
  • Langkah berikutnya maka akan muncul beberapa opsi pengaturan. Nah, diantara opsi yang ada Kamu klik pada Akun dan kemudian klik pada beralih ke akun bisnis/Dapatkan fitur bisnis instagram.
Cara Melihat Berapa Banyak Jumlah Kunjungan Profil Instagram Kita
  • Selain itu, kamu juga dapat melakukan perubahan dari akun instagram pribadi ke akun bisnis pada menu akun dengan cara mengeklik pada daftar untuk profil bisnis. Dan setelah itu maka akan muncul tampilan seperti pada gambar dibawah ini, Dan disini Kalian bisa membuat akun baru untuk didaftarkan sebagai akun bisnis instagram, ataupun dengan konversikan akun yang sudah ada
Cara Melihat Berapa Banyak Jumlah Kunjungan Profil Instagram Kita
  • Dan kemudian maka Kamu tinggal mengikuti langkah-langkahnya seperti memilih kategori untuk profil bisnis instagram dan lainnya. 
  • Dan jika sudah, untuk melihat apakah akun instagram Kamu telah berubah menjadi akun instagram bisnis maka ulangi langkah yang telah dituliskan diatas dan lihat pada setelan akun. Jika pada setelan akun telah berubah menjadi beralih ke akun pribadi maka itu tandanya akun instagram milikmu telah diubah ke akun instagram bisnis. Selain itu, pada profil instagram Kamu akan muncul mengenai keterangan banyaknya kunjungan profil dalam 7 hari terakhir dan juga muncul tombol promosi di samping tombol edit profil.

Setelah kamu mengubahnya menjadi akun instagram bisnis, maka nantinya kamu akan mengetahui berapa banyak orang yang mengunjungi atau melihat profil instagram Kamu. Dan selain itu Kamu juga dapat melihat informasi statistik mengenai orang yang mengunjungi profil instram Kamu melalui instagram insight. Jadi Kamu akan dapat mengetahui informasi dari para pengunjung akun instagram kalian. Seperti dapat mengetahui lokasi pengunjung, informasi mengenai usia/umur pengunjung, jenis kelamin pengunjung dan data waktu harian dan jam dalam mengunjungi akun instgram kita. Nah, untuk dapat mengetahui itu semua maka cara melihatnya yaitu kamu bisa membaca artikel Kami Disini.

Dan apabila jika suatu saat Kamu ingin menyembunyikan informasi kunjugan profil di akun instagram milikmu atau dalam artian ingin mengembalikan instagram seperti semual yaitu ke akun instagram pribadi, maka Kamu tinggal ubah akun instagram bisnis menjadi akun instagram pribadi. Maka nantinya akun instagram Kalian tidak lagi akan menampilkan kunjungan profil.


Oke demikianlah, postingan artikel pada kali ini tentang cara melihat berapa banyak jumlah kunjungan profil instagram milik sendiri. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan Kami mengucapkan selamat mencobanya. Terimakasih